Download Contoh Rancangan Struktur Program BK

Pada Kesempatan yang lalu penulis pernah membagikan file tentang Untuk BK Saja?? dan Program BK Kurikulum 2013. Namun pada kesempatan kali ini masih tetap konsisten kaitannya dengan BK (Bimbingan Konseling) yaitu Download Contoh Rancangan Struktur Program BK.

 Bimbingan Konseling

Download Contoh Rancangan Struktur Program BK - Program BK- BK atau disebut juga Bimbingan Konseling adalah kegiatan yang dilakukan Konselor (seorang konseling ) dalam upaya membina siswa dan siswi di sekolah supaya dapat mengetahui karakter siswa, permasalahan siswa, keinginan siswa selama di sekolah untuk kemajuan proses pembelajaran maupun pendidikan. Dalam hal mengetahui karakter siswa secara otomatis seorang Konselor harus bisa merancang alat supaya siswa tersebut terbuka dalam mengungkapkan apa yang menjadi pertanyaan atau menjadi target dari diadakannya program bimbingan konseling. Tentu saja banyak alat yang bisa digunakan, contohnya Instrument angket antar teman, Instrument angket orang tua, Instrument angket Guru dll.

Dalam upaya mengungkap permasalahan siswa seorang konselor juga tidak dizinkan memaksa bahkan menekan siswa dalam mengetahui jawaban yang dilontarkan. Siswa harus benar-benar merasa nyaman dalam menjawab maupun memberikan argumennya. Makanya untuk Guru Konseling ini selalu diberikan Ruangan Khusus dalamm penanganan maupun mengambil Informasi dari siswa/siswi. Intinya adalah adanya kesabaran yang harus dimiliki seorang konselor sejati dan sifat tidak pantang menyerah. Untuk hasil yang diharapkan pastinya semua orang ingin selalu baik, akan tetapi semuanya dikembalikan lagi kepada siswa tersebut yang mungkin mana yang baik dan mana yang buruk. Dan yang paling penting adalah seorang konselor telah melakukan tugasnya sesuai dengan profesi dan tupoksinya.

Untuk lebih jelasnya lagi silahkan bagi yang membutuhkan file tentang "Download Contoh Rancangan Struktur Program BK" bisa di Download dibawah ini :


Demikianlah Artikel singkat tentang "Download Contoh Rancangan Struktur Program BK". Mudah-mudahan bisa diterima dan bermanfaat. Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan. Sekian dan Terima Kasih, Salam Edukasi!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...