BUKU PEDOMAN TES MINAT DAN BAKAT SMP VERSI BERKAS SEKOLAH

BUKU PEDOMAN TES MINAT DAN BAKAT SMP VERSI BERKAS SEKOLAH

BUKU PEDOMAN TES MINAT DAN BAKAT SMP VERSI BERKAS SEKOLAH

Berjumpa kembali dengan berkas sekolah yang membagikan file dan administrasi yang menunjang kegiatan proses pendidikan baik berupa file Microsoft Office Word, Microsoft Office Excel, Portabel Document Format, Aplication Excel dan lain sebagainya.

Buku Pedoman bisa dikatakan sebagai acuan/panduan yang harus dilaksanakan sesuai dengan aturan dan hasil yang telah dituangkan dalam buku tersebut. Buku Panduan tidak serta merta hasil dari inisiatif sendiri melainkan hasil dari para ahli dibidangnya. Nah, untuk itu Buku Pedoman Penelusuran Minat SMP disusun oleh ahli-ahli praktisi pendidikan juga ahli seorang Konselor.

Penelusuran minat dimaksudkan sebagai Pedoman/Cara menangani peserta didik khusunya siswa dan siswi SMP dalam hal memberi saran/masukan kepada peserta supaya memilih sekolah lanjutan tingkat atas (SMA, SMK dan MA) yang disesuaikan dengan bakat dan minat peserta didik tersebut.

Adapun hasil dari Peminatan ini supaya siswa menemukan mana sekolah lanjutan yang cocok sesuai dengan Karakter, Kemampuan, Bakat dan Minat serta dengan keadaan Ekonomi orangtuanya. Mungkin dalam hal ini tetap kembali lagi kepada para peserta didiknya. 

Akan tetapi bila dilihat dari segi kelebihannya maka sangat disarankan bila mempertimbangkan hasil dari Peminataan ini, karena seorang konselor mempunyai data-data setiap peserta didik dari awal masuk tahun pelajaran sampai dengan kelulusan. Bisa dikatakan bahwa selain orang tua siswa di rumah, Konselor juga mengetahui karakter, sikap, disiplin, bakat, hobi dll dari setiap peserta didiknya.

Pedoman Tes Minat dan Bakat ini juga dilengkapi dengan instrumen yang telah disesuaikan dengan pola pikir dan kemampuan menjawab siswa secara rasional dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Biasanya kegiatan ini dilaksanakan sebelum menjelang Ujian Nasional SMP. Supaya adanya persiapan nantinya dalam mendaftarkan para peserta didik ke tingkat SMA/SMK/MA.

Untuk lebih jelasnya lagi mengenai File ini, Silahkan Bapak dan Ibu lihat preview filenya dibawah ini yang telah disediakan dan Untuk mendapatkan filenya admin sertakan dibawahnya lagi.

Preview File

[ Format File.Pdf - Save As Pdf ]


*) Jangan lupa untuk membagikan file ini supaya lebih bermanfaat untuk orang lain.


Demikianlah berbagi file tentang Buku Pedoman Tes Minat dan Bakat SMP Versi Berkas Sekolah. Semoga berguna baik dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...