Download Contoh Proposal Pembangunan WC Siswa dan Guru

Download Contoh Proposal Pembangunan WC Siswa dan Guru

Berkas Sekolah - Supaya adanya keseriusan dalam menangani bukan hanya di Kelas, Sekolah haruslah mempunyai sarana yang memadai. Salah satunya yakni WC Siswa dan Guru. Disisi lain pepatah kuno mengatakan bahwa "Karakterisik seseorang bisa dilihat dari WC-nya" jika WC tersebut bersih dan tidak berbau maka orang itu baik pula hatinya. Nyambung ga ya... hahha....

Maka dari itu kiranya sekolah pun harus benar-benar memperhatikan sarana yang sangat vital ini, dikarenakan Sekolah bisa memberikan pembelajaran bahwa kita harus merawat fasilitas sekolah serta membiasakan diri untuk hidup bersih.

Untuk Perawatan WC itu sendiri biasanya bisa didanai dari Bantuan Operasioan Sekolah (Baca Juknis BOS 2016 ) tetapi itu hanya perawatan saja dalam arti tidak diizinkan untuk membangun ataupun perbaikan ringan atau sedang, Jikalau itu terjadi maka bisa dianggap menjadi penyelewangan Dana BOS dan Akibatnya bisa menjadi Tindak Pidana Korupsi.

Bagaimana caranya supaya bisa mempunyai Dana Sendiri selain dari BOS? #1 Dana untuk pembangunan ini bisa saja diberikan kepada Komite Sekolah dan Orang Tua Siswa. Tapi sekolah tidak perlu campur tangan untuk masalah ini, karena memang Jenjang SD dan SMP itu Gratis dan Orang Tua Siswa tidak boleh dipungut biaya Apapun. Opsi #2 yang lain bisa saja mengajukan ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota meminta Bantuan Pembanguan atau Perbaikan Berat WC tersebut.

Tetapi dari Opsi pengajuan ke Komite Sekolah dan Orang Tua Siswa serta ke Dinas Pendidikan, tentu saja haruslah sesuai prosedur pengajuan secara Dinas salah satunya yakni dengan Membuat Proposal Pengajuan Pembangunan WC Siswa dan Guru. 

Sangat jelas sekali bahwa file yang dibagikan kali ini mempunyai peranan penting dalam suksesnya pembangunan WC Siswa dan Guru. Langsung saja tanpa panjang dan lebar lagi, Silahkan untuk dilihat dahuli format atau langsung download saja link url dibawah ini :



File yang dibagikan kali ini mempunyai format Microsoft Office Word yang dengan mudah bisa di Edit serta disesuaikan dengan kebutuhan tiap sekolah dan Jenjang SD SMP SMA SMK MA MTs dan MI.

Demikianlah kiranya berbagi Informasi mengenai "Proposal Pembangunan WC Siswa dan Guru" Pada kesempatan kali ini, semoga apa yang kami bagikan selalu bermanfaat untuk anda semua,.. Amin. Sekian dan Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...