PANDUAN SINGKAT DAN FITUR APLIKASI DAPODIK VERSI 2016 VERSI PDF

Dirilisnya Aplikasi Dapodik Tahun 2016 ini menjadi Penantian Panjang untuk Operator Sekolah di Seluruh Indonesia. Rumor beredar Kemdikbud akan mengeluarkan Aplikasi ini tanggal 20 Juli 2016 akan tetapi sampai saat ini belum diluncurkan.

Disisi lain supaya mempermudah dalam pengelolaan Aplikasi Pendataan Dapodikdasmen ini, Kemdikbud malah mengeluarkan Panduan Singkat serta Fitur yang terdapat pada Aplikasi Versi 2016. Ini mungkin menjadi bahan pembelajaran yang harus diambil Para Operator Sekolah supaya dalam mengelola Data Sekolahnya tidak ada kesalahan dan terciptanya data yang berkualitas.

PANDUAN SINGKAT DAN FITUR APLIKASI DAPODIK VERSI 2016 VERSI PDF

Terlebih lagi adanya Fitur Aplikasi Dapodik Tahun 2016 yang terbilang berebeda dengan versi sebelumnya, diantaranya sebagai berikut :
  1. Tampilan yang Fresh atau Baru
  2. Registrasi Offline dan Online di Aplikasi Dapodik Tahun 2016
  3. Halaman Generate Prefill yang baru di Aplikasi Dapodik Tahun 2016
  4. Kabupaten/Kota Bertanggung Jawab atas Pengguna Aplikasi Dapodik 2016
  5. Fungsi Tambah PTK baru di Non Aktifkan (Artinya kewenangan mutasi dan tambah PTK diberikan Ke Dinas Kabupaten/Kota Masing-masing Wilayah)
  6. Ditambahkannya Foto Profil Pengguna dan Sekolah di Dapodik Tahun 2016
  7. Pembaharuan Kolom Sanitasi di Sekolah
  8. Pembaharuan Menu MOU Kerjasama Untuk SMK (digunakan untuk memasukan kolom Nama Perusahaan, CV, dsb yang menjalin kerjasama PRAKERIN)
  9. Kolom Pembaharuan Validasi 


Sebetulnya Panduan ini bisa anda dapatkan di web resminya dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id akan tetapi bila memang server sedang sibuk secara otomatis anda tidak bisa mendapatkannya. Kami berikan Previewnya atau file download dibawah ini :


PREVIEW FILE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...