RPP K13 Revisi 2017 Kelas 1 Sub Tema Kegiatan Malam Hari Semua Pembelajaran

Berkas Sekolah - Berikut ini RPP K13 (Kurikulum 2013) Revisi 2017 Kelas 1 SD/MI Tema Kegiatanku Sub Tema Kegiatan Malam Hari Semua Pembelajaran yang terdiri dari 6 Kegiatan yang bisa dijadikan contoh atau referensi dalam melengkapi perangkat pembelajaran atau administrasi guru semester 1 dan 2 dalam 1 tahun pelajaran.

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini tentu saja sudah diterapkan adanya perubahan pada Intergrasi PPK, HOTs, Literasi dan 4C sehingga bisa dikatakan sebagai RPP Final dan siap digunakan. Terlebih dibuat dari KKG Guru Kelas di Wilayah kerja Admin sebagai Operator Sekolah.

RPP K13 Revisi 2017 Kelas 1 Sub Tema Kegiatan Malam Hari Semua Pembelajaran

Silahkan dismak dahulu Contoh RPP k13 Revisi 2017 Kelas 1 SD/MI berikut ini

KOMPETENSI INTI DAN INDIKATOR
  • Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
  • Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru.
  • Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca]  dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan  kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
  • Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam  karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan  yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
KOMPETENSI DASAR

Muatan: Bahasa Indonesia
Kompetensi Indikator
3.7 Mengenal kosakata yang berkaitan dengan peristiwa siang dan malam melalui teks pendek (berupa gambar, slogan sederhana, tulisan, dan atau syair lagu) 3.7.9 Menunjukkan kosakata tentang kegiatan malam hari sebagai bagian dari peristiwa siang dan malam yang tepat sesuai gambar
3.7.10 Mengidentifikasi kalimat yang menggunakan kosakata tentang kegiatan malam hari sebagai bagian dari peristiwa siang dan malam dengan tepat.
4.7 Menjelaskan kosa kata Bahasa Indonesia dan ejaan yang tepat terkait peristiwa siang dan malam dalam teks tulis dan gambar 4.7.9 Membaca dan menuliskan kosa kata- kosa kata terkait kegiatan malam hari dengan benar.
4.7.10 Menggunakan kosa kata terkait kegiatan malam hari dalam menyusun kalimat/cerita

Muatan: SBdP
Kompetensi Indikator
3. 4 Memahami bahan alam dalam berkarya 3.4.1 Mengidentifikasi pemanfaatan tumbuhan (biji-bijian) dalam membuat karya kerajinan
4.4 Membuat karya dari bahan alam 4.4.1 Membuat karya kerajinan dengan memanfaatkan bagian-bagian tumbuhan (biji- bijian)

Muatan: PPKn
Kompetensi Indikator
1.2 Menerima aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa 1.2.1 Menganut aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa
2.2 Menerima aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 2.2.1 Mematuhi aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
3.2 Memahami aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 3.2.1 Mengikuti aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
4.2 Melakukan perbuatan yang sesuai dengan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 4.2.1 Menerapkan perbuatan yang sesuai dengan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
3.2 Memahami aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 3.2.3 Mengidentifikasi kebiasaan yang baik dilakukan pada malam hari yang sesuai dengan aturan yang berlaku di rumah
4.2 Melakukan perbuatan yang sesuai dengan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 4.2.3 Menunjukkan perilaku yang baik di malam hari sesuai dengan aturan yang berlaku di rumah

TUJUAN
  1. Dengan menyimak gambar dan teks yang disampaikan oleh guru siswa dapat mengidentifikasi kosakata tentang kegiatan sore hari dengan tepat
  2. Dengan permainan mencari kata pada tabel huruf siswa dapat menunjukkan kosa kata tentang kegiatan sore hari dengan tepat.
  3. Melalui diskusi siswa mampu mengidentifikasi kegiatan-kegiatan sore hari yang sesuai dengan aturan di rumah.
  4. Dengan bercerita siswa mampu menunjukkan kegiatan-kegiatan sore hari yang sesuai dengan aturan di rumah.
  5. Dengan memperhatikan contoh yang ditunjukkan guru siswa mampu mengidentifikasi kolase sebagai contoh karya seni dua dimens, mencakup ide, tema, obyek, alat, dan bahan yang digunakan.
  6. Dengan memperhatikan penjelasan guru siswa mampu mengidentifikasi cara membuat karya kolase dari bahan kertas.
  7. Dengan arahan guru, siswa mampu merancang pembuatan karya kolase dari kertas.
  8. Setelah merancang, siswa mampu membuat karya kolase berdasarkan rancangan yang sudah dibuat.
MATERI

Kegiatan di malam hari. Kolase dua dimensi dari bahan alam (biji-bijian).

PENDEKATAN Dan METODE
  • Pendekatan : Scientific
  • Strategi : Cooperative Learning
  • Teknik : Example Non Example
  • Metode : Penugasan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah
Kegiatan Pembelajaran dan Penilaian

Lebih jelas, silahkan lihat melalui link dibawah ini atau Download melalui link dibawahnya .

Preview File : RPP K13 Revisi 2017 Kelas 1 Sub Tema Kegiatan Malam Hari Pembelajaran 1


Download File :
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Malam Hari Pembelajaran 1 DOWNLOAD
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Malam Hari Pembelajaran 2 DOWNLOAD
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Malam Hari Pembelajaran 3 DOWNLOAD
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Malam Hari Pembelajaran 4 DOWNLOAD
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Malam Hari Pembelajaran 5 DOWNLOAD
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Malam Hari Pembelajaran 6 DOWNLOAD

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...