Pedoman O2SN SMK 2018 PDF

Berkas Sekolah - Berikut ini kami bagikan Panduan atau Pedoman O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) SMK Tahun 2018 Format PDF dari Kemdikbud melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktoran Pembinaan SMK yang bisa di Download Gratis.

Pedoman O2SN SMK 2018 PDF
Download Pedoman O2SN SMK 2018 PDF
Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMK tahun 2018. Program yang telah menjadi agenda tahunan sejak tahun 2005 ini akan dilaksanaka tanggal 16 s.d. 22 September 2018 di D.I. Yogyakarta.

Pada O2SN jenjang SMK Tahun 2018 mempertandingkan 5 (lima) cabang olahraga yaitu: Bulu Tangkis, Karate, Pencak Silat, Atletik, dan Renang. Pelaksanaan seleksi kelima cabang olahraga tersebut dimulai dari tingkat sekolah, Provinsi dan di lanjutkan pada tingkat Nasional.

Tujuan dilaksanakan O2SN jenjang SMK adalah untuk memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat dan minat di cabang olahraga, sehingga siswa dapat meningkatkan skill dan kemampuan sesuai bidangnya. Disamping kegiatan ini sekaligus dalam upaya pembentukan sikap mental, sportif vitas, kejujuran dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama siswa yang pada akhirnya dapat meningkatkan mutu pendidikan. O2SN adalah gerakan idealisme yang percaya bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat.

Pedoman ini disusun sebagai acuan pelaksanaan O2SN jenjang SMK tahun 2018 bagi pelatih, wasit/juri, offi cial, dan peserta, agar SMK SMK maupun provinsi dapat melakukan persiapan sehingga penyelenggaraan pertandingan/ perlombaan di tingkat Nasional berjalan sesuai dengan tata cara dan aturan yang telah disepakati bersama.

Tujuan O2SN Tahun 2018

Menurut Buku Panduan O2SN jenjang SMK Tahun 2018 ini adapun yang menjadi tujuan dilaksankaannya kegiatan ini diantaranya :
  1. Menumbuh kembangkan iklim kompetisi yang sehat di lingkungan siswa SMK ditingkat nasional;
  2. Menjaring siswa unggul pada jenjang pendidikan menengah kejuruan tingkat provinsi dalam bidang olahraga untuk kompetisi ditingkat nasional;
  3. Meningkatkan kebugaran dan kesehatan siswa SMK secara jasmani maupun rohani;
  4. Meningkatkan motivasi siswa SMK dalam penguasaan bidang olahraga;
  5. Memacu terjadinya peningkatan mutu pendidikan, khususnya bidang olahraga, pada jenjang pendidikan menengah kejuruan;
  6. Meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan antar generasi muda Indonesia;
  7. Memberikan kesempatan kepada siswa jenjang pendidikan menengah kejuruan untuk mengenali keragaman budaya dari berbagai wilayah di Indonesia;
  8. Meningkatkan kreativitas siswa jenjang pendidikan menengah kejuruan.
  9. Menanamkan, melaksanakan dan menyebarluaskan sikap dan perilaku yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur keolahragaan (Olympism) : saling menghormati , keunggulan, dan persahabatan

Mekanisme Pelaksanaan O2SN SMK 2018

  • Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan
  • Persyaratan Peserta
  • Persyaratan Pelatih/Pendamping
  • Mekanisme Pelaksanaan

Ketentuan Teknis Pertandingan Cabang Olahraga O2SN SMK 2018

  • Peraturan Pertandingan
  • Peserta
  • Kategori Pertandingan
  • Medali Dan Piagam
  • Jumlah Official
  • Sistem Pertandingan
  • Delegasi Teknik
  • Perwasitan Dan Penjurian
  • Perlengkapan Gelanggang
  • Venue / Tempat Pertandingan

Tim Pelaksana O2SN SMK 2018

  • Panitia Penyelenggara O2SN SMk 2018
  • Tim Keabsahan Data
  • Delegasi Teknik
  • Wasit
Didalam Panduan Inpun terdapat beberapa Lampiran isian yang harus digunakan baik untuk sekolah-sekolah yang akan mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga ini diantaranya :

Surat Keterangan Kepala Sekolah kepada Siswa yang mengikuti O2SN SMK 2018
Download Surat Keterangan Kepala Sekolah kepada Siswa yang mengikuti O2SN SMK 2018

Surat Pernyataan Siswa SMK Belum Pernah Mengikuti O2SN 2018
Download Surat Pernyataan Siswa SMK Belum Pernah Mengikuti O2SN 2018

Biodata Kontingen O2SN SMK 2018
Download Format Biodata Kontingen O2SN SMK 2018

Form Biodata Pelatih O2SN SMk 2018
Download Form Biodata Pelatih O2SN SMk 2018

Form Biodata Peserta O2SN SMK 2018
Download Formulir Biodata Peserta O2SN SMK 2018
Lebih jelas dan lengkapnya lagi mengenai semua yang berkaitan bisa Bapak/Ibu Pelatih O2SN di Sekolah lihat dan dapatkan melalui file yang kami tampilkan atau link dibawah dibawah ini :


Download File :
Itulah kiranya apa yang bisa kami bagikan dalam artikel ini mengenai informasi seputar O2SN SMK Tahun 2018 secara lengkap dan mendetail. Untuk kedepannya kami akan melengkapi juga Pedoman O2SN SMP, O2SN SMA, OSN SMP, OSN SMA dan OSN SMK.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...