Belajar di Rumah melalui TVRI (Materi Pembeljaran Minggu ke-1)

Belajar di Rumah melalui TVRI - Mulai senin besok tepatnya tanggal 13 April 2020, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Nadieum Makarim sudah memberlakukan Pembelajaran secara Online melalui saluran Televisi, Hal ini ditandai dengan dikeluarkannya Materi Pembelajaran Minggu 1 (13-19 April 2020) untuk semua jenjang dimulai dari PAUD, SD Kelas 1-3 (Kelas Bawah), SD Kelas 4-5 (Kelas Atas), SMP dan SMA sederajat.

Kegiatan Belajar melalui televisi ini merupakan salah satu Program dari Kemdikbud dalam mengisi kegiatan belajar dirumah bagi siswa dan siswi sebagai salah satu cara dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 dilingkungan sekolah.

Dibawah ini bisa dilihat jadwal kegiatan pembelajaran untuk 1 minggu dari 13 sampai 19 April 2020 yang akan dilaksanakan melalui saluran TVRI ;

Program Minggu 1 (13-19 April 2020)
Adapun pengaturan setiap sesi pembukaan dan penutup sebagai berikut :

Opening Setiap Sesi Kelas
  • Hari ini kita belajar dari rumah untuk mencegah penyebaran COVID sembilan belas
  • Ayo, siapkan alat tulis
  • Adik/Anda akan menjawab pertanyaan yang diberikan
  • Untuk kelas 1-3: Ajak ayah, ibu, atau kakak untuk membantumu mencatat pertanyaan
  • Nanti kerjakan PR dengan bimbingan guru atau orangtua
Closing Setiap Sesi Kelas
  • Nanti jawabpertanyaan-pertanyaan yang sudah diberikan sebagai PR hari ini dengan bimbingan guru dan orang tua
  • Sekarang, tetap belajar dari rumah, rajin cuci tangan, dan jaga kesehatan ya, agar kita mencegah penyebaran COVID sembilan belas
Diharapkan Bapak/Ibu Guru diseluruh Indonesia dan semua jenjang mengetahui Maksud dari Materi Pembelajaran kali ini, supaya dapat disampaikan Kepada Orang Tua/ Wali siswa dan Peserta Didik supaya dapat dilaksanakan dengan baik.

Untuk Para Orang Tua diharapkan dapat bekerjasama dengan baik dan tentu saja memantau supaya anaknya dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran melalui siaran televisi kali ini.

Bagi yang membutuhkan file secara lengkap terutama untuk Jadwal tayangan bisa didapatkan melalui tautan link dibawah ini :
Materi dan Jadwal Kegiatan Minggu Ke-1 Belajar di Rumah melalui TVRI 
Itulah kiranya yang bisa kami sampaikan kali ini, besar harapan supaya artikel ini dishare sebanyak-banyaknya supaya semua peserta didik di seluruh Indonesia dapat melaksanakan program dari Kemdikbud dalam mengisi libur sementara di rumah dalam mencegah rantai penyebaran virus coroan-19.

Banyak sekali yang komentar hampir di semua artikel bagaimana Cara Download di Berkas Sekolah. Kalau dilihat di Halaman Utama Berkas Sekolah Posisi Menu Cara Download terletak di Bagian Bawah sebelah Kanan seperti Gambar berikut ini :

Cara Download di Berkas Sekolah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...