Contoh Materi MOS-PPDB-MOPD SD,SMP,SMA Terbaru

Contoh Materi MOS-PPDB-MOPD SD,SMP,SMA Terbaru 


MOS,PPDB,MOPD beberapa istilah ini erat kaitannya dengan Peserta Didik Baru Pada tahun pelajaran yang baru. Pada kesempatan yang baik ini penulis akan mencoba membagikan file yang berguna untuk melaksanakan salah satu program sekolah yaitu Contoh Materi MOS, PPDB, MOPD untuk jenjang SD,SMP,SMA (Sederajat). Kenapa termasuk dalam salah satu program sekolah, karena beberapa materi yang ada didalamnya mecakup beberapa kegiatan yang nantinya bisa dijadikan bukti fisik bila sekolah yang bersangkutan melaksanakan Akreditasi Sekolah. MOS,PPDB,MOPD pada intinya hampir sama saja akan tetapi berbeda kepanjangan misalnya MOS (masa orientasi siswa), PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru), dan MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik), Jadi Target dari semua kegiatan tersebut adalah peserta didik baru atau siswa. Kegiatan ini sangat berpengaruh pada keberlangsungan disiplin,juga untuk menyampaikan visi dan misi sekolah.

Selain menegakan disiplin dan menyampaikan visi dan misi sekolah juga memperkenalkan lingkungan baru bahwa Sekolah yang baru itu harus dengan semangat baru, segala jenis keburukan di jenjang tingkat SD harus dibuang jauh-jauh, berpikir lebih dewasa dari sebelumnya, memakai seragam warna putih biru, juga mata pelajaran yang baru dan materi-materinya yang tidak kalah penting bertemu dengan guru-guru yang baru dan teman-teman yang baru. Jadi siswa harus dituntut lebih bisa beradaptasi baik kepada lingkungan, guru maupun siswa yang lain.

Untuk lebih jelasnya lagi bagi yang membutuhkan file tentang "Contoh Materi MOS-PPDB-MOPD SD,SMP,SMA Terbaru" bisa anda download link dibawah ini :

Demikianlah sedikit uraian artikel tentang "Contoh Materi MOS-PPDB-MOPD SD,SMP,SMA Terbaru". Mudah-mudahan bisa berguna serta bermanfaat untuk masa sekarang maupun masa yang akan datang. Penulis ucapkan banyak terima kasih kepada para pengunjung setia blog pendidikan ini. Sekian dan Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...