RPP Silabus Bahasa Jawa SMP Kurikulum KTSP Kelas 7, 8, 9

RPP Bahasa Jawa SMP Kurikulum KTSP Kelas 7, 8, 9

RPP Silabus Bahasa Jawa SMP Kurikulum KTSP Kelas 7, 8, 9 Tahun 2016

Berkas Sekolah - RPP Silabus Bahasa Jawa merupakan salah satu perangkat administrasi guru yang wajib dibuat dan dimiliki seorang Guru dalam melaksanakan setiap pembelajaran di kelas. Bahasa Jawa merupakan salah satu bahasa daerah yang masih dilestarikan sampai saat ini. Buktinya bahwa pemerintah memberikan kewenangan kepada setiap daerah untuk memasukan Bahasa Daerah masing-masing Ke dalama kurikulum KTSP ataupun Kurikulum 2013 sebagai Mata Pelajara Muatan Lokal.

Ini terbukti bahwa Pemerintah masih peduli kepada Bahasa Daerah. Tentu saja ini harus disambut baik untuk diterapkannya di sekolah-sekolah. Apalagi dengan bermunculannya Bahasa Alay atau Gaul yang dapat merusak kelestarian Bahasa Nenek Moyang ini. Harusnya promosi melalui Iklan Bahasa Jawa supaya benar-benar dipakai dan dilestarikan serta siswa dan siswi pun mau Belajar Bahasa Jawa.

Dalam Hal Pembuatan Silabus Pemerintah tentu saja menyediakannya supaya adanya kesamaan kompetensi yang akan dicapai pada setiap materi pelajarannya. Namun untuk RPP itu sendiri Guru wajib mengembangkannya dari Silabus yang sudah ada.

Perlu Kreatifitas dalam memberikan setiap materi yang disajikan karena memang untuk saat ini siswa dan siswi kebanyakan malah menggunakan bahasa yang Gaul dan Alay tadi. Maka dari itu admin berikan contoh RPP Silabus Bahasa Jawa SMP Kurikulum KTSP yang bisa dijadikan referensi atau perbandingan dengan Bahasa Bandung.

Langsung saja bagi yang membutuhkan filenya bisa didownload dibawah ini :

RPP Bahasa Jawa SMP Kurikulum KTSP Kelas 7, 8, 9

Silabus Bahasa Jawa SMP Kurikulum KTSP Kelas 7, 8, 9

Demikianlah berbagi file tentang RPP Silabus Bahasa Jawa SMP Kurikulum KTSP Kelas 7, 8, 9. Semoga bisa berguna serta bermanfaat untuk Bapak dan Ibu Sekalian

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...