Panduan Tata Kelola PPG Tahun 2017 Format PDF Lengkap dari A sampai Z

Berikut ini merupakan Panduan Tata Kelola Program PPG (Pendidikan Profesi Guru) Tahun 2017 untuk Peserta Format PDF yang bisa di Download secara Gratis Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Tahun 2017.

Panduan PPG Tahun 2017 ini haruslah dimiliki dan benar-benar dipelajari dengan sangat teliti karena ini menyangkut masa Depan Anda dalam kegiatan Pengembangan Profesi Guru melalui SIM PKB yang sekarang sedang dilaksanakan hampir semua Guru baik itu SD, SMP, SMA, SMK.

Dibawah ini kami perkelas Panduan Tata Kelola PPG dari A sampai Z. Silahkan disimak.

Panduan Tata Kelola PPG Tahun 2017 Format PDF

BAGIAN I
AJUAN PESERTA PPG

Cara Mendaftar sebagai Peserta Diklat PPG

Program  Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan DIPRIORTITASKAN UNTUK GURU yang bertugas / mengajar tetapi BELUM MEMPUNYAI SERTIFIKAT Keahlian di bidang-tugasnya.

Segera cek melalui akun SIM PKB Anda untuk memastikan bahwa Anda termasuk dalam daftar Nominasi calon peserta program tersebut. Berikut langkah singkat untuk mendaftar sebagai peserta diklat PPG :

1. Login pada layanan https://app.simpkb.id/
2. Masukan username dan password login Anda.

Halaman Login Mendaftar sebagai Peserta Diklat PPG

3. Jika berhasil login, sistem akan menyeleksi data GTK Anda berdasarkan database Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, apakah Anda termasuk dalam daftar Nominasi calon peserta program tersebut atau tidak.

4. Bagi Anda yang masuk dalam kriteria peserta PPG, akan ditampilkan kotak dialog undangan sebagai peserta diklat PPG tersebut.

Kolom Undangan Menjadi Peserta PPG Tahun 2017

5. Untuk mengajukan diri sebagai peserta diklat, klik tombol MENDAFTAR pada kotak dialog tersebut.

Mendaftar Sebagai Peserta PPG Tahun 2017

6. Pada halaman baru yang muncul klik tombol MENDAFTAR SEKARANG.

Mendaftar Sebagai Peserta PPG Tahun 2017

7. Selanjutnya, lengkapi data ajuan Anda pada halaman formulir pendaftaran. Pastikan data yang Anda isikan sesuai dengan Ijazah Anda.

formulir pendaftaran PPG Tahun 2017

8. Cek kembali data yang Anda daftarkan, jika telah sesuai klik DAFTARKAN.

Pengecekan Data Peserta PPG Tahun 2017

9. Pada kotak dialog yang muncul, klik tombol CETAK BUKTI AJUAN untuk mencetak surat ajuan pendaftaran peserta PPG Anda.

CETAK BUKTI AJUAN Peserta PPG Tahun 2017

10. Selanjutnya, serahkan surat tersebut kepada LPMP Provinsi setempat untuk dilakukan verifikasi terhadap ajuan pendaftaran Anda. Berikut contoh surat TANDA BUKTI PENGAJUAN PESERTA PROG. PENDIDIKAN PROFESI GURU Tahun 2017.

TANDA BUKTI PENGAJUAN PESERTA PROG. PENDIDIKAN PROFESI GURU Tahun 2017

11. Pantau terus status ajuan Anda, pada halaman tersebut. Halaman tersebut dapat Anda akses melalui menu Prog. Pendidikan Profesi Guru dari halaman Beranda akun GTK.

menu Prog. Pendidikan Profesi Guru

12. Berikut contoh status ajuan PPG yang telah disetujui oleh Admin LPMP.

status ajuan PPG yang telah disetujui oleh Admin LPMP

13. Sedangkan bagi ajuan kepesertaan yang ditolak oleh admin LPMP, juga akan ditampilkan status dan alasan penolakan ajuan tersebut pada halaman tersebut. Berikut contoh tampilan status ajuan kepesertaan PPG yang ditolak oleh Admin LPMP.

status ajuan kepesertaan PPG yang ditolak oleh Admin LPMP

14. GTK yang ditolak ajuan kepesertaan PPG nya, dapat mengajukan kembali sebagai calon peserta Program PPG dengan cara klik tombol BATAL AJUAN yang muncul pada halaman status ajuan tersebut. Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk mengulangi pengisian data ajuan kembali.

Pengajuan Kembali Menjadi Peserta PPG Tahun 2017

Untuk BAB ke II menunya bisa dilihat dibawah ini :

  • CETAK AKUN INSTITUSI LPMP
  • TAMBAH ADMIN / OPERATOR LPMP
  • KELOLA AJUAN PPG OLEH LPMP
  • LOGIN DAN AKTIVASI LAYANAN OLEH OPERATOR LPMP
  • PERSETUJUAN AJUAN PPG
  • PENOLAKAN AJUAN PPG
  • BATAL SETUJUI ATAU BATAL TOLAK AJUAN PPG
  • UNDUH DAFTAR AJUAN PPG
Supaya makin jelas akan file yang kami uraikan mengenai PPG Tahun 2017 dari A sampai Z bisa dilihat preview filenya dibawah ini :

Preview Panduan Tata Kelola PPG Tahun 2017 Format PDF


Download Panduan PPG Tahun 2017 Format PDF Lengkap dari A sampai Z

Silahkan bagi Rekan Guru yang membutuhkan Panduan Lengkap Mengenai PPG tahun 2017 dimulai dari Pendaftaran, Login, Mengajukan sebagai Peserta PPG dan penerimaan Admin LPMP secara lengkap A sampai Z bisa di Download Filenya melalui link dibawah ini :
Demikianlah kiranya berbagai file di BerkasSekolah.Com mengenai PPG Tahun 2017 untuk PAUD, SMP, SMA, SMK yang bisa kami bagikan. Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...