Contoh Proposal Bantuan Komputer UNBK

Berkas Sekolah - Ujian Nasional berbasis Komputer atau disingkat UNBK untuk tahun 2018/2019 baik tingkat/ jenjang SMP, MTs, SMA, MA dan SMK sudah mulai mengalami kenaikan pesat terutama untuk Jumlah Sekolah dan Peserta yang akan melaksanakan UNBK di Tahun 2019/2020.

Dalam Pelaksanaan UNBK di tahun 2019/2020 tentu banyak sekali pertimbangan bagi pemerintah dalam menunjuk Sekolah mana saja yang akan melaksanakan UNBK/ UNKP. Hal ini berkaitan dengan kesiapan Perangkat Komputer di Sekolah juga dengan SDM dalam mengelolanya.

Berkaitan dengan Pengadaan Perangkat Komputer di Sekolah tentu banyak sekali sumbernya seperti HIBAH, Pembelian dari Dana BOS, Sumbangan Alumni, Kerjasama dengan DUDI dan lain sebagainya.

Untuk Pengadaan Belanja Modal (Perangkat Komputer) setiap tahun Anggaran, Sekolah hanya boleh membeli 1 Unit saja, Hal ini berkaitan dengan adanya JUKNIS BOS yang memang sudah diatur didalamnya. Sumber lainnya yakni Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah yang diberikan secara Random untuk sekolah yang memang belum pernah mendapatkan bantuan jenis tersebut.

Bagi sekolah yang memang belum mendapatkan DAK Perangkat Komputer tentu menjadi kendala apabila Tahun ini akan melaksanakan UNBK secara Mandiri.

Namun hal itu bisa disiasati dengan membuat Proposal Bantuan Komputer UNBK yang ditujukan Kepada Alumni atau Orang Tua Siswa melalui Komite Sekolah .

Untuk saat ini Peran Komite Sekolah yang akan memfasilitasi Sekolah dalam rangka menyediakan Perangkat Komputer untuk Pelaksanaan UNBK, sehingga tidak ada anggapan sekolah memungut biaya kepada Peserta Didik karena sudah ada Dana BOS.

sumber : unbk.kemdikbud.go.id

Dibawah ini kami bagikan beberapa Contoh Proposal yang bisa digunakan untuk ditujukan kepada Alumni Sekolah, DU/DI, Orang Tua/ wali siswa melalui Komite Sekolah.

Contoh Proposal Bantuan Komputer UNBK

Download File :
Link Download Proposal Bantuan Komputer UNBK untuk Alumni
Link Download Proposal Bantuan Komputer UNBK untuk Orang Tua/ Wali Siswa
Link Download Proposal Bantuan Komputer UNBK untuk DU/DI
Itulah kiranya Informasi dan berbagi file mengenai Contoh Proposal Bantuan Komputer UNBK sebagai salah satu langkah bagi sekolah dalam menyediakan Perangkat Komputer dalam menghadapi UNBK Tahun ini. Semoga bisa menjadi solusi dan bermanfaat. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...