Regulasi GSI SMP Tahun 2020

Regulasi GSI SMP Tahun 2020
Cover Buku Regulasi GSI SMP Tahun 2020
Regulasi GSI SMP Tahun 2020 - Regulasi Pertandingan Gala Siswa Indonesia ini dimaksudkan untuk mengatur penyelenggaraan pertandingan guna terwujudnya ketertiban serta kelancaran jalannya pertandingan.

Regulasi Pertandingan Gala Siswa Indonesia ini adalah peraturan yang ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai pendiri dan penyelenggara kompetisi yang bekerjasama dengan KONI dan PSSI untuk mengelola pertandingan dimaksud agar seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib dan teratur.

Pasal 5
Penyelenggara
  1. GALA SISWA INDONESIA (GSI) diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama.
  2. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan merupakan panitia penyelenggara pada setiap jenjang kompetisi GSI.
  3. KONI (KONI PROVINSI dan KONI KABUPATEN/KOTA) Membantu koordinasi pelaksanaan pertandingan GSI dibawah pengawasan dan pengendalian dari Kementerian Pendidikan danKebudayaan.
  4. PSSI (ASPROV PSSI dan ASKAB/ASKOT) merupakan pelaksana teknis pertandingan yang berada di bawah Kepanitiaan GSI dengan pengawasan dan pengendalian dari KementerianPendidikan dan Kebudayaan.

Pasal 6
Peserta
  1. Peserta GSI Tingkat Kecamatan adalah peserta GSI yang berasal dari Sekolah Menegah Pertama yang merupakan tim perwakilan sekolah untuk mengikuti kompetisi GSI di tingkat kecamatan.
  2. Peserta GSI Tingkat Kabupaten/Kota adalah peserta GSI yang berasal dari Gabungan Pemain Terbaik hasil penilaian pemandu bakat yang dilakukan pada kompetisi GSI Tingkat Kecamatan.
  3.  Peserta GSI Tingkat Provinsi adalah peserta GSI yang berasal dari Gabungan Pemain Terbaik hasil penilaian pemandu bakat yang dilakukan pada kompetisi GSI tingkat Kabupaten/Kota.
  4. Peserta GSI Tingkat Nasional adalah peserta yang berasal dari Gabungan Pemain Terbaik hasil pemandu bakat yang dilakukan pada kompetisi GSI Tingkat Provinsi.
  5. Seluruh peserta yang mengikuti Gala Siswa Indonesia sesuai tingkatannya pada poin 1 s.d. 4 telah terdaftar pada alamat laman resmi pendaftaran daring Gala Siswa Indonesia milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan alamat laman: ditpsmp.kemdikbud.go.id/pesertadidik/galasiswaindonesia

Pasal 7
Persyaratan Pemain

Pemain yang diperbolehkan bermain dalam Gala Siswa Indonesia adalah:
  1. Berkewarganegaraan Indonesia;
  2. Siswa yang terdaftar sebagai siswa SMP Negeri/Swasta, SMP Terbuka atau SD-SMP Satu Atap;
  3. Siswa Kelas 7 dan 8 pada Tahun Ajaran 2019/2020;
  4. Siswa dengan tahun kelahiran tanggal 1 Januari 2006 dan setelahnya;
  5. Siswa yang memiliki NISN dan terdaftar sebagai peserta didik sesuai Data Pokok Pendidikan (Dapodik) maksimal 31 Desember 2019;
  6. Pemain terbaik hasil talent scouting pada setiap tingkatan seleksi;
  7. Bukan binaan dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO);
  8. Berkelakuan baik dan tidak terlibat penyalahgunaan obat terlarang dan minuman keras, yang dibuktikan dengan surat keterangan kepala sekolah;
  9. Dikirim oleh pejabat yang berwenang dalam setiap tingkatan seleksi;
  10. Siswa yang telah memenuhi persyaratan pada pendaftaran daring (registrasi online) seperti formulir pendaftaran peserta, surat keterangan dokter, dan SK Penetapan Peserta.
Masih banyak lagi Regulasi yang ada didalam Buku ini. Lebih jelasnya lagi, bisa dilihat melalui preview file berikut ini ;

Preview File Buku Regulasi GSI SMP Tahun 2020

Bagi anda yang membutuhkan terutama untuk Peserta, Panitia tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, dan Nasional bisa dengan mudah di Unduh melalui link yang sudah tersedia dibawah ini :
UNDUH Regulasi GSI SMP Tahun 2020
Itulah kiranya Informasi dan berbagi file mengenai Regulasi Pelaksaaan Gala Siswa Nasional (GSI) tingkat SMP tahun 2020. Semoga bermanfaat.

Dapatkan Juga Juklak Kegiatan FLS2N, KOSN, KSN, Silabus KSN, dan GSI Tahun 2020 berikut ini

Petunjuk Pelaksanaan FLS2N SMP Tahun 2020 -KLIK DISINI-

Petunjuk Pelaksanaan KOSN SMP Tahun 2020 -KLIK DISINI-

Petunjuk Pelaksanaan KSN SMP Tahun 2020 -KLIK DISINI-

Silabus KSN SMP Tahun 2020 -KLIK DISINI-

Petunjuk Pelaksanaan GSI SMP Tahun 2020 -KLIK DISINI-

Regulasi/ Aturan Lomba Gala Siswa Indonesia Tahun 2020 -KLIK DISINI-

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...