RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Semua Pembelajaran Revisi 2017
Minggu, Januari 07, 2018
Berkas Sekolah - Berikut ini RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Semua Pembelajaran Revisi 2017 dalam Format Word [Docx atau Docs] untuk Guru Kelas yang membutuhkan dalam melengkapi Perangkat Administrasi Guru atau Contoh menyusun RPP yang baik sesuai Panduan Kurikulum.
RPP Kurikulum 2013 Kelas 1 Revisi 2017 ini kami dapatkan dari salah satu Guru Kelas di KKG (kelompok kerja guru) dan fix digunakan di wilayah kami sehingga bisa dikatakan ini menjadi contoh yang siap digunakan final revisi.
A. KOMPETENSI INTI
Muatan : PPKn
Muatan : SBdP
Muatan : Bahasa Indonesia
C. TUJUAN
Lebih Jelas Lihat Preview Filenya dibawah ini
Preview File : RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Pembelajaran Ke 1
Download File :
RPP Kurikulum 2013 Kelas 1 Revisi 2017 ini kami dapatkan dari salah satu Guru Kelas di KKG (kelompok kerja guru) dan fix digunakan di wilayah kami sehingga bisa dikatakan ini menjadi contoh yang siap digunakan final revisi.
A. KOMPETENSI INTI
- Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
- Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru.
- Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
- Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
Muatan : PPKn
Kompetensi | Indikator |
---|---|
1.2. Menunjukkan sikap patuh aturan agama yang dianut dalam kehidupan sehari-hari di rumah |
1.2.2 Mematuhi sikap patuh aturan agama yang dianut dalam kehidupan sehari-hari di rumah |
2.2 Menjalankan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah |
2.2.1 Menjalankan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah |
3.2 Mengidentifikasi aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari- hari di rumah. |
3.2.1 Menggali informasi hal-hal yang harus dilakukan sehubungan dengan aturan di rumah |
4.2 Menceritakan kegiatan sesuai dengan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari- hari di rumah |
4.2.1 Mempraktekan hal-hal yang harus dilakukan sehubungan dengan aturan di rumah |
Muatan : SBdP
Kompetensi | Indikator |
---|---|
3.3 Mengenal gerak anggota tubuh melalui tari | 3.3.1 Mengidentifikasi gerak anggota tubuh (kepala, badan, tangan, dan kaki) dalam suatu tarian |
4.3. Memeragakan gerak anggota tubuh melalui tari. | 4.3.1 Mempraktekan gerak anggota tubuh melalui tari. |
Muatan : Bahasa Indonesia
Kompetensi | Indikator |
---|---|
3.4 Menentukan kosakata tentang anggota tubuh dan pancaindra serta perawatannya melalui teks pendek (berupa gambar, tulisan, slogan sederhana, dan/atau syair lagu) dan eksplorasi lingkungan | 3.4.1 Mengidentifikasi gambar dan kata anggota tubuh dengan tepat |
4.4 Menyampaikan penjelasan (berupa gambar dan tulisan) tentang anggota tubuh dan panca indera serta perawatannya menggunakan kosakata bahasa Indonesia dengan bantuan bahasa daerah secara lisan dan/atau tulis | 4.4.1 Menggunakan kosa kata tentang anggota tubuh dengan tepat dalam bahasa lisan atau tulisan |
C. TUJUAN
- Melalui lagu, siswa dapat menunjukkan bagian-bagian tubuh.
- Dengan menirukan ucapan guru, siswa dapat menyebutkan bacaan nama bagian-bagian tubuh.
- Melalui ragam gerak, siswa dapat mengidentifikasi gerak anggota tubuh.
- Setelah berdiskusi dengan teman, siswa dapat menunjukkan aturan tentang menjaga kesehatan tubuh di rumah hubungannya dengan makan makanan yang sehat.
- Dengan berlatih, siswa dapat mengenali kosa kata dan memasangkan bagian-bagian tubuh dengan namanya.
- Dengan bermain peran, siswa dapat menunjukkan aturan saat makan di rumah.
- Mengenal Anggota Tubuh dengan Bernyanyi
- Gerak anggota tubuh melalui tari
- Pendekatan : Scientific
- Strategi : Cooperative Learning
- Teknik : Example Non Example
- Metode : Penugasan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah
Kegiatan | Deskripsi Kegiatan | Alokasi Waktu |
---|---|---|
Kegiatan Pendahuluan |
|
15 Menit |
Kegiatan Inti | Mengenal Aggota Tubuh Dengan Berbunyi | 140 Menit |
. |
|
. |
Kegiatan Penutup |
Kegiatan apa yang paling kamu sukai? Mengapa? Kegiatan mana yang paling mudah/sulit? Mengapa? |
15 Menit |
Preview File : RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Pembelajaran Ke 1
Download File :
- RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Pembelajaran 1UNDUH
- RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Pembelajaran 1 UNDUH
- RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Pembelajaran 1 UNDUH
- RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Pembelajaran 1 UNDUH
- RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Pembelajaran 1 UNDUH
- RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Pembelajaran 1 UNDUH