Aplikasi Super Faster PMP 2019

Aplikasi Super Faster PMP 2019

Aplikasi Super Faster PMP 2019 - Penjamin Mutu Pendidikan atau disingkat PMP yakni untuk melaksanakan Evaluasi Diri Sekolah (EDS) dengan melihat 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP). Dalam hal ini menjadi sekolah menilai sendiri apakah pemenuhan 8 SNP tersebut sudah terpenuhi atau bahkan masih jauh dalam penerapannya.

Hasil pengisian PMP dengan Instrumen EDS ini nantinya berupa Rapor Mutu Sekolah untuk dijadikan evaluasi 8 Standar Nasional Pendidikan terutama bidang-bidang yang dianggap kurang atau yang harus dipertahankan.

Dalam perjalannya pengisian EDS ini seharusnya dilakukan Kepala Sekolah, Guru Mata Pelajaran/ Guru Kelas, Komite Sekolah dan Peserta Didik. Namun dalam pelaksanaannya tentu banyak yang harus dipersiapkan terutama perangkat Komputer (PC/ LAPTOP) baik secara Offline dan Online. 

Apalagi Berita Terbaru dari Website Resmi di alamat http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ menerangkan bahwa untuk Pengisian EDS secara Online saat ini ditiadakan sebagai salah satu upaya untuk meringankan proses SINKRONISASI. Dengan demikian pengisian PMP ini dilakukan secara Offline. 

Untuk Pengisian PMP secara Offline juga tidak semua sekolah mempunya perangkat Komputer (PC/ laptop) yang banyak. Maka dari itu tersedia juga Instrumen Isian EDS dalam bentuk softcopy yang bisa di cetak dan dibagikan sesuai dengan jumlah pengisi Kuisionernya yakni Kepala Sekolah 1 Orang, Komite Sekolah minimal 3 Orang, Guru Minimal 15 Orang dan Siswa minimal 15orang.

Operator EDS/ PMP bisa saja mengulang Input dari Hasil Isian Kuisioner yang sudah dibagikan tetapi tentunya akana sangat menyita waktu yang extra sekali. Maka dari itu dibuatlah Aplikasi Faster PMP/ Aplikasi Super Faster EDS tahun 2019 sekarang ini supaya meringankan pengisiannya.

Tetapi dengan cara Pengisian EDS secara cepat ini mungkin kebanyakan tidak sesuai dengan Kondisi sekolah saat ini, sehingga data yang dibutuhkan nantinya tidak akan sesuai dengan kenyataan. Dengan begitu tentu tidak akan terlihat mana yang akan dievaluasi untuk perbaikan-perbaikan kedepannya.

Kami bagikan Aplikasi ini untuk Para OPS atau orang yang ditunjuk mengisi PMP 2019 yang ingin cepat beres karena akhir batas pengisian sampai 31 Januari 2020 apalagi untuk Sinkronisasi hasil pengisian ini ada jadwalnya.

Langsung saja bagi yang membutuhkan bisa dengan mudah diklik aplikasinya dibawah ini :
Download Aplikasi Super Faster PMP 2019
Password Aplikasi Super Faster PMP 2019 : FreeEDS2Ops
Itulah kiranya berbagi Informasi dan Aplikasi pada kesempatan kali ini, semoga bisa membantu dan memudahkan dalam pengerjaan Pengisian Instrumen EDS/ PMP tahun 2019 ini. Sekian dan terima Kasih.

Video Tutorial Aplikasi Super Faster PMP 2019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...